Blog ini sedang dalam perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih.

Jumat, 05 Agustus 2011

Pembunuhan Atas Roger Ackroyd

Orang lain bakal menyebut ABC Murders (Pembunuhan ABC), The Big Four (Empat Besar) atau Curtain (Tirai) karya terbaik Agatha Christie. Ketiga kasus yang saya sebut di atas memang hebat, dengan berbagai trik khas Agatha yang membuat kita tergoda untuk ikut menganilis siapa pelaku sebenarnya.

Namun, sehebat apa pun kasus tersebut, saya tidak menganggap ketiganya sebagai karya terbaik Agatha Christie. Masalahnya, saya sudah terlebih dulu menentukan pilihan, mana karya terbaik Sang Ratu Misteri. Karyanya itu adalah... The Murder of Roger Ackroyd (Pembunuhan Atas Roger Ackroyd).

Kenapa saya menyebut buku ini sebagai karya terbaik Agatha? Ada beberapa alasan. Salah satunya adalah alur yang sulit diterka dan ending yang mengejutkan. Di buku sinilah kejeniusan Agatha benar-benar dipertunjukkan.

Meski sejujurnya, saya sedikit kecewa dengan akhir kasus pada buku ini. Di sni, Hercule Poirot menyarankan pelaku untuk bunuh diri. Hmmm, mendadak saya teringat kata-kata Shinichi Kudo/Conan Edogawa di komik Detective Conan (kalau tidak salah, volume 16): "Detektif yang berhasil menangkap pelaku dengan hipotesanya tapi membiarkan si pelaku bunuh diri, sama saja dengan pembunuh."

Terlepas dari sedikit kekecewaan yang ada, buku ini tetap saya anggap sebagai karya terbaik Agatha Christie. Tidak ada buku detektif lain yang mampu menyaingi kehebatan kasus di buku ini.

Penasaran dengan kasus di buku ini? Silakan download bukunya DISINI.

0 komentar:

:good: :licik: :hahaha: :rokok: :pundung: :cie: :heh: :mimisan: :mewek: :swt: :ngakak: :brr: =)) :nantang: :santet: :demo: :eneg: :stress: :jualmahal: :bacok: :kecewa: :love: :malu: Didukung oleh Titik-Beku

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook Digg Favorites More