Blog ini sedang dalam perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih.

Selasa, 02 Agustus 2011

Dari Sihir Afrika Hingga Gereja Maradona

Masih ingat “Gol Tangan Tuhan” bikinan Maradona? Seusai pertandingan, rekan-rekan timnya mengatakan, "Kita telah merampok mereka (karena ‘“Gol Tangan Tuhan’). Maradona menjawab, "Biarlah, mereka juga pernah merampok kita (saat Perang Malvinas).” Orang-orang Inggris generasi lama sangat membenci Maradona. Sebaliknya, orang-orang Argentina membuatkan sebuah ruang pemujaan bernama Gereja Maradona di Buenos Aires pada 2003. 

Buku ini adalah sekumpulan artikel seru yang memotret drama di dalam dan di luar lapangan dalam sejarah sepakbola dunia: pelatih timnas Prancis Raymond Domenech memilih para pemain berdasarkan zodiak mereka, para penggila sepakbola Afrika Selatan bakal membikin pekak kuping para pemain di lapangan dengan vuvuzela. Ada lagi tragedi-tragedi yang paling banyak memakan korban dalam sejarah sepakbola, kisah kelompok suporter sepakbola Argentina nan brutal bernama barrabravas, ritual di Gereja Maradona, penggunaan “sihir” di ajang sepakbola di tanah Afrika. Selain itu, ada kisah para wasit yang diancam mati oleh suporter, para pelatih yang melatih timnas negara lain dan harus berhadapan dengan timnas negara asalnya sendiri, dan masih banyak lagi kisah seru dan unik yang jarang diungkap.

Download bukunya DISINI.

0 komentar:

:good: :licik: :hahaha: :rokok: :pundung: :cie: :heh: :mimisan: :mewek: :swt: :ngakak: :brr: =)) :nantang: :santet: :demo: :eneg: :stress: :jualmahal: :bacok: :kecewa: :love: :malu: Didukung oleh Titik-Beku

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook Digg Favorites More